top of page
Search

Gejala gangguan pendengaran

Tanda-tanda umum gangguan pendengaran

Anda sering meminta orang lain untuk mengulanginya sendiri

Jika Anda mendapati diri Anda berkata "apa?" sepanjang waktu, atau Anda perlu melihat seseorang untuk mendengar apa yang mereka katakan (dengan juga membaca bibirnya), pendengaran Anda mungkin memudar.


Anda memutar TV ke volume yang menurut orang lain keras

Saat Anda tidak bisa bercakap-cakap karena TV Anda terlalu keras, inilah saatnya melakukan tes pendengaran.


Anda kesulitan memahami percakapan di tempat yang bising, alat bantu dengar

Ini adalah salah satu tantangan pertama yang dihadapi orang dengan gangguan pendengaran: melacak apa yang dikatakan orang lain di tempat yang bising seperti restoran.


Anda mengalami kesulitan mendengar suara wanita dan anak-anak

Kehilangan pendengaran frekuensi tinggi sangat umum - jadi diharapkan suara wanita dan anak-anak akan sulit didengar.


Anda merasa seperti orang lain yang bergumam

Keluhan klasik dari orang yang mengalami gangguan pendengaran adalah orang lain tidak berbicara dengan jelas. Jika Anda merasa orang-orang mengomel dan sulit dimengerti, itu mungkin gejala gangguan pendengaran.


Anda kesulitan mendengar di telepon

Jika Anda terkadang mengalami masalah, tidak apa-apa. Jika Anda terus-menerus merasa tidak dapat mendengar di telepon, baik Anda menggunakan telepon rumah atau ponsel, ini mungkin gejala gangguan pendengaran.


Anda menghindari situasi sosial yang dulunya menyenangkan

Orang yang tidak dapat terlibat dengan mudah, merasa tersisih dari percakapan, atau yang memiliki pengalaman buruk saat mencoba mendengarkan di ruang publik sering kali memutuskan bahwa lebih mudah untuk menolak undangan dan tetap di rumah. Tidak harus seperti ini.


Telingamu berdenging

Dering di telinga Anda sering dianggap sebagai gejala gangguan pendengaran atau kerusakan pada sistem pendengaran - dan gangguan pendengaran dan tinitus sangat sering berjalan seiring.


Anda diberitahu oleh orang lain bahwa Anda mengalami gangguan pendengaran

Jika lebih dari satu teman atau anggota keluarga mempertanyakan ketajaman pendengaran Anda - dalam keseriusan atau lelucon - coba tebak? Mereka mungkin.

2 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page